Posted in Life

Etiket Dalam Memberi Komentar

Setelah 6 bulan blog saya tidak disentuh, akhirnya saya ingin mulai mengisinya kembali karena terinspirasi dari blog salah satu dosen ITB yang berkomitmen untuk menulis setiap hari.

Saat baru login lagi ke WP langsung melihat pengumuman dari WP yang membahas tentang etika memberi komentar. Hal ini sangat menarik karena saya sendiri sering membahas tentang perkembangan teknologi yang tidak diikuti oleh perkembangan penggunanya, salah satu akibatnya adalah kurangnya pemahaman tentang netiket oleh pengguna teknologi tersebut, khususnya pengguna internet.

Saya akui saya memang bukan ahli tentang hal ini, tapi berhubung dari pihak WP udah menulis tentang yang berkaitan, langsung dibaca aja ya 🙂

Are you well-versed in comment etiquette? Which comment would you rather receive? "Great post! Check out my blog at someblog.wordpress.com." or "Well said! I know exactly what you mean about X, and I'm glad that I'm not the only one who thinks so. I would even say that A, B, C! Your candor is greatly appreciated." The second one, of course. Why? For one thing, it follows the etiquette guidelines below. But even more importantly, it was written with the intent to forge a relationship, not … Read More

via WordPress.com News

Advertisements
Posted in Life

Konflik Peran

Pernah ga sih kalian merasa sulit untuk melakukan atau memutuskan sesuatu karena ada konflik yang berhubungan dengan peran yang sedang kalian jalani saat ini? Akhir-akhir ini entah kenapa gw sering banget mengalami konflik seperti ini, entah gw yang terlalu memikirkan atau emang lagi banyak pikiran, haha.

Seharusnya emang kita menjalankan peran kita dengan baik sesuai dengan hak dan kewajibannya, tapi bagaimana kalau ada beberapa peran yang saling beririsan atau bahkan berlawanan? Misalnya saat peran kita sebagai seorang anak dan seorang anggota kelompok tugas bertentangan dimana kita diminta untuk pulang saat ada tugas kelompok yang harus dikerjakan. Misalnya saat peran sebagai seorang anggota organisasi yang harus mengutakaman kepentingan organisasinya bertentangan dengan seorang anggota organisasi yang lebih besar yang harus mengutamakan kepentingan bersama. Belom lagi kalau peran itu sebenarnya bertentangan dengan karakter kita sendiri, wah makin ribet aja itu

Bagaimana kita harus mengambil keputusan dan tindakan dalam keadaan seperti itu ?

Ga tau lagi deh apakah tingkat stres yang timbul dari konflik peran ini masih dalam tahap konstruktif atau destruktif, semoga aja masih deh, hehe

Terus buat apa gw nulis ini?
Sebenernya ga ada tujuan tertentu sih, pengen nulis aja, udah butek soalnya kepala ini 🙂


sebuah tulisan dari seorang anak, teman, alumni, mahasiswa, anggota himpunan, anggota KM ITB, Senator, dan masih banyak lagi

Posted in Life

New Twitter “Tweet Button” (via WordPress.com News)

semuanya aja nyambung ke twitter…

New Twitter “Tweet Button” For those of you who have been dreaming of an easier way for your readers to share your posts on Twitter, that day has come. We're pleased to announce that we've added an official Tweet Button as an option for all WordPress.com blogs. How it works: When one of your readers hits the Tweet Button, they will be shown a popup that includes a shortened link to your post. Readers can add in a quick message, and then hit "Tweet" to send the post to thei … Read More

via WordPress.com News

Posted in Kuliah, Lirik Lagu

“Write in C”

When I find my code in tons of trouble,
Friends and colleagues come to me,
Speaking words of wisdom:
“Write in C.”

As the deadline fast approaches,
And bugs are all that I can see,
Somewhere, someone whispers:
“Write in C.”

Write in C, write in C,
Write in C, oh, write in C.
LISP is dead and buried,
Write in C.

I used to write a lot of FORTRAN,
For science it worked flawlessly.
Try using it for graphics!
Write in C.

If you’ve just spent nearly 30 hours
Debugging some assembly,
Soon you will be glad to
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, yeah, write in C.
BASIC is for wimps.
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, oh, write in C.
Pascal won’t quite cut it.
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, yeah, write in C.
Don’t even mention COBOL.
Write in C.

And when the screen is fuzzy,
And the editor is bugging me.
I’m sick of ones and zeros,
Write in C.

A thousand people swear that T.P.
Seven is the one for me.
I hate the word PROCEDURE,
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, yeah, write in C.
PL1 is ’80s,
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, yeah, write in C.
The government loves ADA,
Write in C.

Write in C, write in C,
Write in C, yeah, write in C.
Java’s not quite there yet,
Write in C.

Posted in HMIF

Simulasi, Pelatihan, dan Keorganisasian

SIMULASI

si·mu·la·si n 1 metode pelatihan yg meragakan sesuatu dl bentuk tiruan yg mirip dng keadaan yg sesungguhnya; 2 penggambaran suatu sistem atau proses dng peragaan berupa model statistik atau pemeranan;

PELATIHAN

pe·la·tih·an n 1 proses, cara, perbuatan melatih; kegiatan atau pekerjaan melatih; 2 tempat melatih;

KEORGANISASIAN

ke·or·ga·ni·sa·si·an a perihal (tt) organisasi


Posted in Life

Alternatif solusi untuk anda yang malas menulis blog

Satu lagi inovasi dari WordPress yang mempermudah kita dalam menjamin blog kita selalu update 😀

Ya mungkin banyak orang yang sama seperti gw yang punya banyak hal yang mau ditulis, tapi terkendala oleh satu constraint yang sangat kuat, yaitu rasa MALAS, terutama saat ingin memulai untuk menulis, biasanya sih terdistraksi oleh situs-situs lain, yang biasanya (lagi) situs jejaring sosial seperti fesbuk, twiter, plurk, dll.

Nah sekarang blog kita bisa lho terus update dengan kabar-kabar dari kita tanpa kita harus menulis, gimana tuh caranya?
Caranya adalah langsung dengan suara kita teman2!

Ya sekarang WordPress sedang mencoba untuk menerapkan sistem Phone Your Blog, dimana kita menelpon sebuah nomor khusus dengan sebuah kode rahasia yang diberikan oleh kita, lalu kita berbicara ke nomor tersebut. Nah percakapan kita tersebut akan direkam dan langsung dipost di blog kita masing-masing, mantep kan? 😀

Sayangnya nomernya nomer luar, jadi mungkin agak mahal, hmm….

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca berita resminya di link di bawah tulisan ini 🙂

————————————————————–

Phone Your Blog (via WordPress.com News)

*reblog pertama (ini baru bener2 reblog, hahaha)

Phone Your Blog It’s happened to all of us. The night starts off innocently enough with a little gin and tonic, maybe a mojito, then next thing you know you’re doing tequila shots with the bartender and the girl from Brazil and you find yourself thinking it would be a treMENdous idea to call up your ex and see how they’re doin … Read More

via WordPress.com News

Posted in Kuliah

Kerja Praktek

Seperti yang sudah gw sebutkan di tulisan sebelumnya, sekarang gw sedang menjalani kegiatan yang namanya Kerja Praktek (biasa disingkat KP). Di KP ini kita dibuat untuk menyicipi kehidupan kerja setelah kita lulus nanti (amin). Ada beberapa perbedaan tentang KP ini di jurusan-jurusan yang lain. Ada KP yang hukumnya wajib, ada yang pilihan. Ada yang perusahaannya dicariin, ada yang nyari sendiri. Dan lain-lain.

Kalo untuk di IF dan STI KP ini hukumnya wajib, jadi kalo belom KP ga bisa lulus, terus tempat KP-nya nyari sendiri, jadi tergantung sama kemampuan dan koneksi kita sendiri 😀

Gw sendiri KP berkelompok, bersama Ivan Ramos dan Agora Akbar, di BRI Jakarta. Awalnya ditempatkan di gedung IT yang baru di daerah Ragunan, tapi setelah hampir seminggu dipindahkan ke kantor pusat yang ada di Sudirman.

Yah mungkin segitu aja cerita tentang KP di sini, untuk cerita lebih lengkap tentang KP kelompok gw dan anak-anak IF STI lainnya, bisa dilihat dii…

terinspirasi oleh sebuah waralaba mini market terkemuka di Bandung

Doakan KP-nya lancar yaa 😀