COMPARATIVE 2011

Alhamdulillah COMPARATIVE,  atau yang biasa disingkat comvie, tahun ini telah dilaksanakan. Bagi yang tidak tahu comvie itu salah satu acara Teksound yang isinya pendidikan dan latihan untuk anggotanya tentang teknologi sesuai divisi-divisi yang ada. Comvie tahun ini berlokasi di Anyer. Nama tempatnya menurut saya oke banget, Agan’s Resort 😛

Tempatnya bagus, jalan yang dipenuhi batu-batu kecil bisa untuk refleksi kaki gratis semaunya. Pantainya luar biasa! Mungkin karena udah lama ga ke pantai ya jadi begitu kaki kena air laut yang adem jadi langsung pengen nyebur menerjang ombak 😀

Yang lebih oke lagi tentunya peserta dan pengajarnya! (saya tidak termasuk di antara dua entitas ini). Continue reading

Advertisements

Selamat Datang Teksound 27

Tak terasa sudah lima tahun lebih gw dan teman-teman seangkatan gw yang lain menjadi anggota Teksound (TX). Angkatan gw yang dilantik pada tanggal 5 Desember 2004 di Vila (?) Marijo, Gunung Bunder adalah TX angkatan 22 (Bravo Teksound !!!)

Bersama lima tahun itu sudah lima angkatan pula juga anggota TX yang angkatan gw ikut lantik. Yang paling baru adalah TX 27 yang dilantik pada tanggal 21 Februari 2010 kemarin. Cukup banyak anak 22 yang datang di pelantikan kemarin, kalo ga salah ada 10 orang lah (22,72% dari 44 orang, 22 !!!). Alhamdulillah sejauh ini gw berhasil dateng terus ke semua pelantikan TX yang ada setelah gw dilantik. Target gw adalah menyaingi Ican yang terus dateng di pelantikan sejak dia dilantik (FYI, Ican TX 12).

Berangkat dari Bandung jam setengah 2 dan sampai di lokasi pelantikan jam 8 kurang. Terima kasih banget buat Ijal yang sudah mengantarkan gw dan beberapa orang lainnya ke lokasi. Maaf banget juga buat Ijal karena ga bisa membantu menggantikan mengemudi >.<

Saat sampai di lokasi acara sedang dipegang oleh Budi 17 dan Sila 19 yang sedang mendanlap di depan para Caltex (Calon Teksound) dengan mengenakan jahim masing-masing himpunannya (HME dan HMIF, horor parah dah kalo gw jadi caltexnya kayaknya XD)

Setelah itu tidur dan persiapan untuk jurit malam. Gw, Ijal, Ibnu, Heggi, dan Hafid mendapat tempat di pos Loyalitas, dimana kita diminta untuk menanamkan rasa loyalitas di diri para caltex. Di awali dengan olahraga ringan (push up 5-10 kali) untuk menghangatkan badan, sharing sebentar dengan alumni (yang di pos ini dipanggil KAPTEN), dan diakhiri dengan pengambilan jaminan komitmen dari para caltex, gw berharap materi yang disampaikan berhasil sampai dengan baik (amiiin).

Setelah itu biasa lah setiap pelantikan, ada review global jurit malam, pemantapan akhir, dan yang pasti..PEJAL! Sayangnya gw merasa di akhir pelantikan pun para caltex masih kurang solid dan kurang semangat. Hal itu bisa dilihat pada saat pejal. Namun karena dirasa hal itu masih bisa ditingkatkan saat sudah menjadi anggota TX, maka dilantiklah 39 orang (CMIIW) caltex 27 menjadi TX 27.

Dan sekarang, gw sebagai salah satu orang yang melantik mereka ingin mengucapkan..

SELAMAT DATANG TX 27, SEMOGA BISA MEMBAWA TX MENJADI LEBIH BAIK LAGI. JANGAN KECEWAKAN PARA KAPTEN YANG SUDAH MEMBERI KALIAN AMANAT UNTUK MEMBAWA HARAPAN DAN MIMPI-NYA UNTUK TEKSOUND


TEKSOUND ! WOI HIDUP TEKSOUND..HIDUP TEKSOUND LAPAN..TEKSOUND..TEKSOUND..TEKSOUND !!!

Maker TX 26

Sabtu, 28 Maret 2009, kemaren gw baru saja menghadiri acara Malam Kekerabatan (Maker) yang diadain sama anak Teksound 26. Acara ini emang udah jadi tradisi yang selalu diadain sama angkatan yang baru dilantik setelah dilantik.

Seperti namanya, acara ini bertujuan untuk mengkerabatkan semua anak TX, mulai dari yang baru dilantik, yang masih sekolah, sampe alumni-alumni yang udah kerja.

Maker kemaren diadakan di rumah Andyta TX 26 yang sepertinya bukan kebetulan merupakan adik dari Triana “Ayam” TX 22 dan Budi TX 17.

Acara dimulai sekitar jam 5 sore, soalnya sekitar jam segitu gw baru dateng 😛 . Acara pertama dibuka dengan pembukaan oleh ketua Maker (gw lupa namanya) yang dilanjutkan dengan perkenalan anggota TX 26.

Nah setelah perkenalan itu acara mulai menjadi tidak jelas. Biasanya setelah perkenalan angkatan baru dilanjutkan dengan perkenalan angkatan atas, namun entah kenapa setelah Jamal TX 20 kenalan acara mulai heboh tidak terkendali sehingga langsung dilanjutkan dengan sesi tebak-tebakkan yang ga kalah ga jelasnya.

Setelah break solat Maghrib acara dilanjutkan dengan makan malam. Harus diakui makanannya oke, lengkap dengan pencuci mulut, pokoknya ga kalah sama Maker 22 deh (tetep ga mau kalah 😀 ).

Setelah makan acara dipindah di kebun belakang karena mengantisipasi Earth Hour. Gw pikir karena udah ada kayak panggung kenalannya bakal di situ, ternyata ngga dan langsung lanjut ke acara selanjutnya, yaitu pembacaan DUDU (Dari, Untuk, Dengan Ucapan) yang sudah dibagikan sejak masuk pertama kali.

Selanjutnya undangan yang mengenakan pakaian tidak sesuai dresscode dipanggil ke depan, nah acara ini mulai menyulut emosi gw karena baik terjadi percakapan yang mengulur waktu antara MC dan undangan yang dimaksud.

 

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang mau gw tulis di sini, tapi takut tidak bisa menahan diri, jadi gw evaluasi singkat aja…

  • Kenalan harus ada, tentuin aja angkatan mana yang kenalan duluan
  • Alur acara harusnya udah jelas
  • Tebak-tebakkan ga usah dikasih sesi khusus, buat transisi acara aja
  • Sharing saat itu kurang pas kalo per divisi, mending semua aja langsung

Ya tapi tentu saja gw salut sama TX 26 yang udah bisa mendatangkan alumni cukup banyak, ada angkatan 16, 17, 18, 20, 22, dan 23. Ga gampang lho ngundang alumni biar dateng, jadi gw beri applause besar untuk kalian 😀

Gw juga terhibur dengan senam pisang dan senam TX kalian, goyangannya poll !!! :mrgreen:

Setelah acara ini kan kalian udah tau tuh gimana susahnya ngadain acara, ngumpulin orang, ngumpulin dana, ngundang orang, dan lain-lain. Nah jadikan semua itu jadi evaluasi, supaya acara kalian selanjutnya lebih baik dari kemaren. Jadikan acara Maker kemaren acara terburuk kalian 🙂

– Tomi, Teksound 22 – 

 

NB: Gara-gara ada konspirasi dari beberapa pihak gw menang polling terganteng -_-