COMPARATIVE 2011

Alhamdulillah COMPARATIVE, ย atau yang biasa disingkat comvie, tahun ini telah dilaksanakan. Bagi yang tidak tahu comvie itu salah satu acara Teksound yang isinya pendidikan dan latihan untuk anggotanya tentang teknologi sesuai divisi-divisi yang ada. Comvie tahun ini berlokasi di Anyer. Nama tempatnya menurut saya oke banget, Agan’s Resort ๐Ÿ˜›

Tempatnya bagus, jalan yang dipenuhi batu-batu kecil bisa untuk refleksi kaki gratis semaunya. Pantainya luar biasa! Mungkin karena udah lama ga ke pantai ya jadi begitu kaki kena air laut yang adem jadi langsung pengen nyebur menerjang ombak ๐Ÿ˜€

Yang lebih oke lagi tentunya peserta dan pengajarnya! (saya tidak termasuk di antara dua entitas ini).

Pengajarnya sudah dijamin kapabilitasnya, mulai yang didapat dari perkuliahan (Teknik Penerbangan ITB, Teknik Mesin UI, Mekatronika SGU, Hubungan Internasional UI) dan dari luar (jalan-jalan ke luar negeri sepertinya sangat berpengaruh ๐Ÿ˜› ).

Pesertanya pun tidak kalah antusias. Dari pagi sampai sore diklat yang melelahkan namun seru terus diikuti dengan antusiasme tinggi. Terlihat lah minat dan semangat mereka. Hasil dari semangat itu muncullah karya nyata yang benar-benar oke dari mereka. Mulai dari perpaduan antara music playerย dan pengingat salatnya komputer, pesawat rakitannya aero, megaphone-nya audio, mesin uapnya otomotif, sampai robot milik eldi. Zaman saya mana bisa saya buat karya-karya itu, itulah hasil dari kolaborasi antara semangat belajar dan pengajar mantap!

Berbicara tentang karya nyata, masih ingat kan pertanyaan saya ke semua divisi? Saya sebenarnya agak kecewa saat mendengar kalian sendiri memberi nilai tidak maksimal pada karya nyata kalian. Hal itu memberi kesan pada saya kalau kalian belum optimal dalam mengerjakan karya tersebut. Hasil itu penting tapi jangan lupakan proses yang telah kalian lakukan. Meskipun mungkin hasilnya tidak maksimal namun jika dalam waktu yang disediakan kalian memang sudah maksimal mengerjakannya maka menurut saya kalian pantas mendapat nilai 100. Jadi jika nanti saya bertanya tentang nilai lagi saya harap semuanya memberikan nilai 100 ya! ๐Ÿ˜€

Terakhir saya mau berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang para alumni untuk datang dan juga minta maaf jika mungkin saya tidak sekooperatif alumni-alumni lain yang hadir di sana. Ga ngajar, ga ngasih bantuan apa-apa, dateng-dateng maen air di pantai, hehehe. Mungkin kalo tahun depan materinya tentang perencanaan sistem informasi saya bantu jadi pengajar deh ๐Ÿ˜› Jangan bosan untuk berurusan dengan alumni ya. Mungkin memang kami sulit dihubungi, tapi bukan berarti ga bisa kok, asal tetap semangat dan konsisten aja seperti ketua comvie saat 22 yang ngadain ๐Ÿ˜€

Semoga comvie ini bukan hanya menjadi tradisi yang harus dilakukan tiap tahunnya, apalagi untuk memenuhi program kerja saja. Semoga diadakannya comvie ini memang karena kebutuhan anggota, baik untuk menambah wawasan, mempererat hubungan dengan alumni, dan lain-lain

TEKSOUND!
WOI HIDUP TEKSOUND!
HIDUP TEKSOUND LAPAN!
TEKSOUND TEKSOUND TEKSOUND!

4 responses to “COMPARATIVE 2011

  1. typo tom di paragraf terakhir, harusnya “program kerja saja” …. huehehe
    amin dah, harapan ane tinggi soalnya buat anak muda. biar ga kayak ane dahulu… hahahaaha

    • wah, terima kasih gan dikasi tau, maklum pengen buru2 dipublis ๐Ÿ˜›

      yoi nu, tapi menurut gw insyaAllah lebih baik lah, tinggal lo nyari penerus di aero nu ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

