Posted in Life

Konflik Peran

Pernah ga sih kalian merasa sulit untuk melakukan atau memutuskan sesuatu karena ada konflik yang berhubungan dengan peran yang sedang kalian jalani saat ini? Akhir-akhir ini entah kenapa gw sering banget mengalami konflik seperti ini, entah gw yang terlalu memikirkan atau emang lagi banyak pikiran, haha.

Seharusnya emang kita menjalankan peran kita dengan baik sesuai dengan hak dan kewajibannya, tapi bagaimana kalau ada beberapa peran yang saling beririsan atau bahkan berlawanan? Misalnya saat peran kita sebagai seorang anak dan seorang anggota kelompok tugas bertentangan dimana kita diminta untuk pulang saat ada tugas kelompok yang harus dikerjakan. Misalnya saat peran sebagai seorang anggota organisasi yang harus mengutakaman kepentingan organisasinya bertentangan dengan seorang anggota organisasi yang lebih besar yang harus mengutamakan kepentingan bersama. Belom lagi kalau peran itu sebenarnya bertentangan dengan karakter kita sendiri, wah makin ribet aja itu

Bagaimana kita harus mengambil keputusan dan tindakan dalam keadaan seperti itu ?

Ga tau lagi deh apakah tingkat stres yang timbul dari konflik peran ini masih dalam tahap konstruktif atau destruktif, semoga aja masih deh, hehe

Terus buat apa gw nulis ini?
Sebenernya ga ada tujuan tertentu sih, pengen nulis aja, udah butek soalnya kepala ini 🙂


sebuah tulisan dari seorang anak, teman, alumni, mahasiswa, anggota himpunan, anggota KM ITB, Senator, dan masih banyak lagi

Advertisements

Author:

Lahir di Jakarta tanggal 9 Juni 1989, diberi nama Aditya Pratama yang panggilannya Tomi..strange huh? I know... Sekarang sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Teknik Informatika (Sistem dan Teknologi Informasi) Institut Teknologi Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s