[Solusi] Steganografi

Wew, gw banyak kena protes euy kenapa kuncinya belom dikasih, hahaha.
Ya udah deh nih gw kasih tau cara ngebacanya 🙂

Untuk membaca pesan yang ada di gambar itu memang ga bisa langsung dibaca begitu aja, perlu kakas khusus untuk membantu proses pembacaan pesan itu, khususnya kakas yang bisa mengetahui RGB dari suatu warna.

Jadi begini cara membacanya:

  1. Lihat RGB dari kolom warna pertama di background gambar tersebut
  2. Jumlahkan nilai RGB dari kolom warna tersebut
  3. Cocokkan hasil penjumlahan tersebut dengan kode ASCII
  4. *teng-teng-teng* Anda dapat huruf pertama di pesan ini 😀
  5. Ulangi prosedur 1-4 untuk kolom-kolom warna selanjutnya

Yah begitu lah cara membacanya, tapi gw yakin pasti udah ada yang nebak cara bacanya sih, hoho

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s