[II3062] Steganografi

Yah maaf nih tulisannya di sini tentang kuliah semua, abis lagi ga tau mau nulis apa, dan berhubung ada tugas yang sifatnya mendesak, lebih didahulukan yang tugas deh 😛

Sekarang tugasnya adalah membuat sebuah implementasi steganografi, apa itu steganografi ?

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis atau menyembunyikan pesan tersembunyi dengan suatu cara sehingga selain si pengirim dan si penerima, tidak ada seorangpun yang mengetahui atau menyadari bahwa ada suatu pesan rahasia. Sebaliknya, kriptografi menyamarkan arti dari suatu pesan, tapi tidak menyembunyikan bahwa ada suatu pesan. Kata steganografi (steganografi) berasal dari bahasa Yunani steganos, yang artinya “tersembunyi atau terselubung”, dan graphein, “menulis”.

nah berhubung gw masih cupu, jadi nyoba bikin yang gampang dulu deh, hehe

Steganografi, pesan apakah yang ada di gambar ini ?

Pasti bisa ketebak lah ya pesannya, tapi nanti kalo emang ga bisa minggu depan gw kasi tau cara bacanya deh 🙂

Advertisements

3 responses to “[II3062] Steganografi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s