Posted in HMIF

Seputar Pencalonan

Saat ini status saya di HMIF (Himpunan Mahasiswa Informatika) ITB adalah sebagai calon Senator nomor 1 untuk HMIF ITB. Mungkin orang-orang banyak bertanya kenapa sih kok mau jadi calon senator? Kenapa juga kami harus memilih anda?

Yak di sini saya ingin mencoba untuk bercerita sedikit latar belakang dan apa yang saya bawa.

Awal kontribusi saya di HMIF disalurkan melalui kinerja saya di divisi hubungan luar (hublu). Di sini saya banyak berinteraksi dengan entitas yang berada di luar HMIF ITB, termasuk himpunan-himpunan lain, Kabinet, dan juga Kongres. Dari sini saya belajar banyak tentang perbedaan karakter dari apa-apa yang ada di kampus ITB. Dari sini juga lah pertama kali saya mengenal kesenatoran HMIF ITB.

Lanjut di kepengurusan HMIF periode 2009/2010 saya mencoba untuk berkontribusi lebih di DPP (Dewan Perwalian dan Pengawasan). Di sini saya diamanahkan untuk menjadi ketua komisi pengawasan. Di sini juga saya banyak berinteraksi dengan Senator HMIF saat ini. Di masa ini saya banyak belajar tentang keadaan-keadaan kesenatoran di himpunan ini, saya juga banyak mengetahui tentang isu-isu yang dibawa di Kongres. Di masa ini lah saya melihat betapa penting keberadaan dan fungsi Senator bagi HMIF.

Di masa-masa sebelum pemilu dilaksanakan, saya mulai berpikir mau kemana saya setelah ini. Apakah mau mencoba memberi lebih melalui DE, DPP, Senator, atau mungkin sebagai massa himpunan? Akhirnya setelah lama berpikir setelah melihat kondisi yang ada dan konsultasi dengan beberapa orang akhirnya saya memutuskan untuk mencoba memberi lebih di Senator.

Lalu apa yang saya mau bawa di Senator HMIF ITB ke depan?

“Kesenatoran HMIF yang dapat diandalkan oleh seluruh anggota HMIF dan KM ITB”

Saya ingin menganalogikan seorang Senator seperti seorang teman yang bisa dijadikan sebagai tempat kita mencurahkan isi hati dan pikiran kita. Kita akan bisa melakukan itu dengan seseorang yang kita percaya. Tentu saja seorang Senator juga mempunyai tugas dan fungsinya sendiri, oleh karena itu saya membawa kata “yang dapat diandalkan”, agar seorang senator ini bisa menjadi seorang teman yang selalu berkomitmen kepada tugas-tugasnya.

“Membentuk tim senator yang kompeten”

“Menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga lain di HMIF”

Saya yakin hal ini bisa diwujudkan dengan bantuan tim senator dan dua lembaga lain yang ada di HMIF, yaitu DE dan DPP. Karena dengan bantuan tim senator, DE, dan DPP, saya yakin kesenatoran HMIF bisa menjangkau seluruh anggota HMIF.

Yang saya maksud dengan seluruh anggota HMIF di sini adalah anggota biasa dan anggota muda HMIF, karena dengan ditiadakannya Senator unit, saat ini seorang Senator himpunan mempunyai tugas lebih, yaitu membawa aspirasi dari unit yang disampaikan oleh massa lembaganya.

Di sini saya ingin mengingatkan bagi yang belum tahu bahwa anggota muda juga memiliki hak suara dalam pemilu Senator HMIF sekarang, jadi gunakanlah hak suara kalian sebaik-baiknya.

Jangan lupa, pemungutan suara untuk Ketua Himpunan, Senator, dan Lambang HMIF tanggal 8, 9, dan 10 Maret 2010 di depan Sekre 1 HMIF.

Demi HMIF dan KM ITB yang lebih baik.

~Aditya Pratama, Calon Senator #1~

Author:

Lahir di Jakarta tanggal 9 Juni 1989, diberi nama Aditya Pratama yang panggilannya Tomi..strange huh? I know... Sekarang sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Teknik Informatika (Sistem dan Teknologi Informasi) Institut Teknologi Bandung

5 thoughts on “Seputar Pencalonan

  1. tomincee. post an lo yang ini ga sengaja kebuka pas gw menyantroni status status ym org org yang ada list ym gw (termasuk lo)
    hehehee..

    ehmm.. smoga kalo lo terpilih bisa jd senator yang baik , jujur dan bertanggung jawab ya ^^
    smoga lo terpilih deh yaa.. (biar gw bisa minta traktiran! haha)

    ^^

    1. alhamdulillah sudah terpilih zi πŸ™‚
      amiin, semoga bisa kayak apa yang lo doain deh ^^

      tapi yang traktiran ngga yaa πŸ˜›

Leave a Reply

