Prioritas..pentingkah ?

pri·o·ri·tas n yg didahulukan dan diutamakan dp yg lain

sumber: KBBI dalam jaringan

Kalau ingin belajar dari pengalaman gw, tampaknya hal yang harus gw perbaiki adalah penentuan prioritas. Tampaknya gw belum bisa menentukan prioritas gw dengan baik. Mungkin sudah menentukan prioritas, tapi pada akhirnya prioritas itu hanyalah menjadi sebuah pemikiran yang sedikit demi sedikit hilang seiring berjalannya waktu.

Akibat dari tidak jelasnya prioritas gw ini mungkin mengakibatkan beberapa hal yang kurang bagus di kehidupan gw, antara lain gw ga adanya manajemen waktu di kehidupan gw selama ini.

Hidup gw selama ini bisa dibilang fleksibel, bisa berganti arah kapan saja sesuai dengan keadaan. Ga ada tuh yang namanya jadwal belajar, jadwal harian, dll itu. Memang ada efek positif dan negatifnya, apa sih yang ngga ?

Tapi yang pasti gw ga mau seperti itu lagi, udah cukup gw kehilangan sesuatu karena gw ga bisa membagi waktu gw. Dari kehilangan sesuatu yang penting sampai kehilangan sesuatu yang sangat penting…

Sekarang gw sedang berusaha untuk merencanakan kemana arah hidup gw ini, salah satunya mungkin dengan menentukan prioritas ini, karena kebetulan saat ini keadaan sangat tidak mendukung untuk hidup santai dan fleksibel seperti sebelumnya.

Tapi lalu muncul pertanyaan berikut, seberapa pentingkan hal-hal prioritas yang sudah ditentukan dipertahankan ? Toh pada akhirnya menurut pengamatan gw selama ini prioritas itu sifatnya fleksibel, kalau ada kasus-kasus tertentu bisa diganti begitu saja…

Kalau ada yang mau berpendapat atau berbagi pengalaman tentang prioritas ini silahkan yak, ga usah malu-malu 😀

Leave a Reply

