Posted in HMIF

Wisuda April 2009

Sebelumnya mau cerita dulu, acara Wisuda di ITB ini biasanya diramaikan dengan adanya ritual arak-arakan. Jadi para wisudawan diarak dari Sabuga (Sasana Budaya Ganesha) sampai ke tempat tujuan, yang biasanya dekat dengan himpunan jurusan masing-masing.

Siapa yang mengarak ? Tentu saja massa himpunan masing-masing jurusan.

Jalur arak-arakan biasanya dari Sabuga menuju gerbang Ganesha dengan naik kendaraan, lalu dari gerbang diarak dengan berjalan kaki menuju tujuan.

Nah biasanya arak-arakan ini merupakan ajang unjuk gigi bagi semua himpunan, tentu saja HMIF juga salah satunya. Panitia tentu tidak mau HMIF dianggap himpunan yang cupu, yang ngarak wisudawan aja sepi, karena itu lah semua panitia dan massa himpunan yang ada saat briefing terakhir masih terus mengajak teman-teman yang lain.

Jam 11 massa HMIF yang sudah siap berangkat dari selasar IF-FT ke Sabuga. Di sana sudah ramai oleh massa himpunan. Karena orang tua wisudawan dari fakultas STEI masih lama keluarnya, jadi massa HMIF kebanyakan istirahat dulu di sekitar Sabuga.

Sekitar jam 1 siang orang tua wisudawan sudah mulai keluar, semua himpunan mulai bersiap mengerahkan massa untuk mengantar orang tau wisudawan ke dalam ITB. Awalnya semua baik-baik saja, namun mungkin karena penuhnya jalan di pintu utama Sabuga, pintu samping Sabuga dibuka tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tentu saja hal ini membuat pusing massa himpunan, karena jadi harus memecah massanya. Alhamdulillah pada akhirnya semua orang tua yang ada bisa diantarkan dengan selamat.

Setelah itu sekitar jam setengah 3 wisudawan IF mulai keluar, massa HMIF sudah siap berjaga di luar untuk mengarak para wisudawan menuju kendaraan. Setelah menanjak, melalu rumput tinggi, dan tanah becek, akhirnya wisudawan pun sampai ke kendaraan (maap yak wisudawan ^^).

Setelah mengantar wisudawan massa HMIF langsung bergerak menuju gerbang Ganesha untuk menjemput wisudawan dari kendaraan, ternyata kendaraan wisudawan HMIF masih ada di Tamansari, akhirnya massa bergerak untuk menjemput di sana.

Setelah dijemput, dibawa melalui gerbang Ganesha ke lingkaran dekat jam (ga tau namanya apa >_<) wisudawan disambut dengan salam Ganesha dan derap informatika, lalu diarak menuju Labtek V. Di Labtek V, danlap sudah siap di atas untuk memberi kata-kata terakhir untuk arak-arakan wisuda ini dan diakhiri dengan semburan air soda ke arah wisudawan ( :mrgreen: )

Walaupun awalnya agak pesimis untuk keramaian wisuda April ini, pada akhirnya massa HMIF yang dateng cukup banyak, tapi kalo lebih banyak lagi pasti lebih seru, jadi…ditunggu wisuda Juni nanti !!!ย  ๐Ÿ˜€

Duh maap nih jadi panjang nulisnya, jangan keburu males yak -_-

/* Dokumentasi bisa dilihat di post selanjutnya ๐Ÿ˜€ */

Advertisements

Author:

Lahir di Jakarta tanggal 9 Juni 1989, diberi nama Aditya Pratama yang panggilannya Tomi..strange huh? I know... Sekarang sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Teknik Informatika (Sistem dan Teknologi Informasi) Institut Teknologi Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s