Forum Rembug

Alhamdulillah Forum Rembug kemarin telah selesai.

Walaupun ada masalah dengan perizinan namun acara tetap berjalan dengan berpindah dari GSG ke basement CC barat. Padahal sebelumnya tim khusus yang dibentuk dari permintaan senator agak merasa takut karena persiapan acara yang kurang terkoordinasi, namun ternyata massa kampus lebih antusias dari yang diperkirakan panitia sehingga kecemasan panitia tidak terbukti.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 dengan pembukaan dari MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh semua himpunan dan beberapa unit dari semua rumpun.

Hampir semua lembaga menyatakan masih ingin meneruskan adanya keberadaan KM ITB, kecuali HIMASTRON yang awalnya tidak setuju, namun setelah itu mereka mengoreksi pernyataan mereka bahwa mereka tidak setuju dengan KM ITB dengan sistem sekarang. Dengan begitu terjadi kesepakatan pertama bahwa KM ITB masih akan terus ada.

Setelah pernyataan sikap selesai dimulailah sesi diskusi tentang sistem yang ada di KM ITB sekarang. Ada beberapa pihak yang mengusulkan untuk membentuk tim khusus untuk perbaikan sistem ini, namun moderator (Dika, senator HMTL) meyakinkan bahwa itu tidak ada bedanya dengan kongres, akhirnya semua sepakat untuk memperkuat kongres terlebih dahulu.

Ada beberapa kendala dari beberapa lembaga untuk mengirimkan senator lembaga mereka ke kongres, tetapi mereka akhirnya sepakat untuk mengirimkan perwakilan lembaga mereka untuk memperbaiki sistem KM ITB ini.

Masih ada beberapa masalah seperti sistem keterwakilan unit, namun hal itu akhirnya sepakat untuk dibicarakan di luar forum rembug ini.

Dari jadwal yang direncanakan forum selesai pukul 00.00, namun karena belum terjadi kesepakatan bersama ditambah menjadi pukul 01.00, lalu ditambah lagi dan akhirnya selesai sekitar pukul 01.30 dan ditutup dengan Salam Ganesha.

Gw benar-benar merasa bersyukur ikut Forum Rembug ini, baik sebagai timsus maupun sebagai perwakilan HMIF, karena gw bisa mendengar pendapat dari orang-orang hebat ITB, seperti kahim-kahim, senator, dan anggota-anggota lembaga lainnya. Bisa dilihat walaupun sudut pandang dari tiap lembaga berbeda-beda namun tujuan akhirnya tetap satu, yaitu untuk gerakan kemahasiswaan yang lebih baik, yang siap membantu masyarakat Indonesia.

Β 

~ In Harmonia Progressio ~

Advertisements

5 responses to “Forum Rembug

  1. Hasil forum rembug ga kedengeran, kurang wah untuk momen sebesar itu. Harus di gaungkan lagi nih hasilnya.

    Fakta : ternyata sangat banyak yang ga tau apa itu KM ITB, gw juga baru tau beberapa minggu terahir πŸ˜€

  2. Pemahaman yang gw dpt dari roadshow & pas forum nya :
    1. KM ITB sekarang lemah, cupu, ga bergairah :p
    2. Kongres juga lemah, ga berwibawa (kata engkong), ga merepresentasikan seluruh mahasiswa ITB (himpunan dan unit). Klo keadaannya gitu gimana mau ngontrol kabinet!?
    3. Alasan no 2 ya gara2 ga semua lembaga ngirim senator atau ada lembaga yang kurang serius di kesenatorannya.

    1 2 3 salah siapa? salah kita semua ternyata…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s