Posted in HMIF

Etika di Informatika

Tadi siang saat LKO, gw dapet materi tentang etika, khususnya etika di program studi teknik informatika.
Yang memberi materi tersebut adalah Bu Putri, seorang dosen di informatika ini, lebih tepatnya dosen Basis Data.

Dari beliau gw dapet banyak hal mengenai etika, baik itu etika ketika kuliah, berpakaian, bersepatu, bahkan tentang rambut (kena deh gw XD). Hal yang gw dan teman-teman gw pertanyakan adalah tentang pakaian, baju lebih tepatnya. Beliau berkata kalau pakaian yang baik menurut etika di ITB adalah baju yang berkerah, bukan t-shirt seperti yang kebanyakan gw lihat di lemari baju gw. Menurut beliau, kalaupun kita mau memakai t-shirt, pakailah yang berkerah. Nah bingung dah gw, mengingat selama ini kayaknya belom pernah gw liat t-shirt berkerah (ga tau kalo pernah terus lupa XP), ada juga polo shirt, dan kata beliau polo shirt beda sama t-shirt. Apakah berarti gw harus beli baju berkerah mulai sekarang ?

Oh iya, ada satu lagi yang menarik, saat beliau mengatakan kalau ada beberapa mahasiswi informatika yang pakaiannya belum sesuai etika yang ada di informatika itu sendiri, dan saat itu beliau mengatakan kalau kebanyakan yang seperti itu angkatan di atas 2006, dan entah kenapa, gw (dan mungkin beberapa teman gw lainnya) langsung ingat kepada seseorang ( 😛 )

Author:

Lahir di Jakarta tanggal 9 Juni 1989, diberi nama Aditya Pratama yang panggilannya Tomi..strange huh? I know... Sekarang sedang menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Teknik Informatika (Sistem dan Teknologi Informasi) Institut Teknologi Bandung

Leave a Reply

