COMPARATIVE 2011

Alhamdulillah COMPARATIVE,  atau yang biasa disingkat comvie, tahun ini telah dilaksanakan. Bagi yang tidak tahu comvie itu salah satu acara Teksound yang isinya pendidikan dan latihan untuk anggotanya tentang teknologi sesuai divisi-divisi yang ada. Comvie tahun ini berlokasi di Anyer. Nama tempatnya menurut saya oke banget, Agan’s Resort 😛

Tempatnya bagus, jalan yang dipenuhi batu-batu kecil bisa untuk refleksi kaki gratis semaunya. Pantainya luar biasa! Mungkin karena udah lama ga ke pantai ya jadi begitu kaki kena air laut yang adem jadi langsung pengen nyebur menerjang ombak😀

Yang lebih oke lagi tentunya peserta dan pengajarnya! (saya tidak termasuk di antara dua entitas ini). Continue reading

Wajib

Kewajiban adalah hal-hal yang harus dilakukan oleh seseorang dan akan mendapatkan hukuman jika tidak dilakukan. Salah satu kewajiban yang mungkin dimiliki seseorang adalah kewajiban sebagai seorang anggota sebuah organisasi. Masalahnya adalah ada organisasi yang kita ikuti secara sukarela dan ada yang secara suka-ga-rela (baca: wajib/terpaksa)

Sejujurnya saya paling tidak suka dengan kewajiban yang dipaksakan.

Saat kita mengikuti sesuatu secara terpaksa atau tanpa diberikan pilihan lain maka kita tidak akan merasa ada ikatan kuat yang membuat kita mengikuti sesuatu tersebut bersama-sama. Jangan salahkan mereka yang dipaksa ikut suatu kegiatan atau organisasi tapi tidak mengikutinya dengan sungguh-sungguh, namanya juga terpaksa.

Tetapi saya lebih tidak suka dengan orang-orang yang sudah diberikan pilihan namun tidak menjalankan kewajibannya dengan benar.

Saat mereka sudah diberi pilihan dan melupakan konsekuensi dari pilihan mereka tersebut maka saya berani mengatakan kalau mereka adalah orang-orang pengecut.

Bangkit

BUKAN!

Ini bukan awal dari judul film-film Indonesia bergenre horor-komedi-mesum itu!

Ini juga bukan tulisan yang isinya “berat” yang menceritakan kebangkitan bangsa Indonesia.

BUKAN!

Tulisan ini hanya mengekspresikan keinginan saya untuk membangkitkan blog ini lagi

Doakan saya ya!

Etiket Dalam Memberi Komentar

Setelah 6 bulan blog saya tidak disentuh, akhirnya saya ingin mulai mengisinya kembali karena terinspirasi dari blog salah satu dosen ITB yang berkomitmen untuk menulis setiap hari.

Saat baru login lagi ke WP langsung melihat pengumuman dari WP yang membahas tentang etika memberi komentar. Hal ini sangat menarik karena saya sendiri sering membahas tentang perkembangan teknologi yang tidak diikuti oleh perkembangan penggunanya, salah satu akibatnya adalah kurangnya pemahaman tentang netiket oleh pengguna teknologi tersebut, khususnya pengguna internet.

Saya akui saya memang bukan ahli tentang hal ini, tapi berhubung dari pihak WP udah menulis tentang yang berkaitan, langsung dibaca aja ya🙂

Are you well-versed in comment etiquette? Which comment would you rather receive? "Great post! Check out my blog at someblog.wordpress.com." or "Well said! I know exactly what you mean about X, and I'm glad that I'm not the only one who thinks so. I would even say that A, B, C! Your candor is greatly appreciated." The second one, of course. Why? For one thing, it follows the etiquette guidelines below. But even more importantly, it was written with the intent to forge a relationship, not … Read More

via WordPress.com News

Konflik Peran

Pernah ga sih kalian merasa sulit untuk melakukan atau memutuskan sesuatu karena ada konflik yang berhubungan dengan peran yang sedang kalian jalani saat ini? Akhir-akhir ini entah kenapa gw sering banget mengalami konflik seperti ini, entah gw yang terlalu memikirkan atau emang lagi banyak pikiran, haha.

Seharusnya emang kita menjalankan peran kita dengan baik sesuai dengan hak dan kewajibannya, tapi bagaimana kalau ada beberapa peran yang saling beririsan atau bahkan berlawanan? Misalnya saat peran kita sebagai seorang anak dan seorang anggota kelompok tugas bertentangan dimana kita diminta untuk pulang saat ada tugas kelompok yang harus dikerjakan. Misalnya saat peran sebagai seorang anggota organisasi yang harus mengutakaman kepentingan organisasinya bertentangan dengan seorang anggota organisasi yang lebih besar yang harus mengutamakan kepentingan bersama. Belom lagi kalau peran itu sebenarnya bertentangan dengan karakter kita sendiri, wah makin ribet aja itu

Bagaimana kita harus mengambil keputusan dan tindakan dalam keadaan seperti itu ?

Ga tau lagi deh apakah tingkat stres yang timbul dari konflik peran ini masih dalam tahap konstruktif atau destruktif, semoga aja masih deh, hehe

Terus buat apa gw nulis ini?
Sebenernya ga ada tujuan tertentu sih, pengen nulis aja, udah butek soalnya kepala ini🙂


sebuah tulisan dari seorang anak, teman, alumni, mahasiswa, anggota himpunan, anggota KM ITB, Senator, dan masih banyak lagi

New Twitter “Tweet Button” (via WordPress.com News)

semuanya aja nyambung ke twitter…

New Twitter “Tweet Button” For those of you who have been dreaming of an easier way for your readers to share your posts on Twitter, that day has come. We're pleased to announce that we've added an official Tweet Button as an option for all WordPress.com blogs. How it works: When one of your readers hits the Tweet Button, they will be shown a popup that includes a shortened link to your post. Readers can add in a quick message, and then hit "Tweet" to send the post to thei … Read More

via WordPress.com News